Penampakan Ikan Mas Sebesar Anjing (besar)

Mungkin kelihatan aneh tapi mungkin juga benar. Nelayan Raphael Biagini menggendong sebuah makhluk yang diyakini ikan mas seberat 30 pon (13,64 Kg) di Perancis, yang kita tahu adalah ikan yang cukup populer. Ikan tersebut dengan warna orange yang menyala tampak seperti ikan mas raksasa. Foto di atas adalah foto yang diambil beberapa bulan lalu, tapi baru sekarang muncul ke permukaan berkat artikel dari Inggris di situs DailyMail.com.

Tidak mengherankan, pencarian di Yahoo! “Ikan mas raksasa” saat ini melonjak. Namun, penting untuk diingat bahwa orang ini hanya terlihat seperti sebuah versi ukuran super dari hewan peliharaan pertama setiap anak. Dan, untuk catatan, Mr. Biagini, yang telah menangkap banyak ikan mas raksasa, mengembalikan ikan emas itu ke dalam air setelah mengambil fotonya.

Tentu saja, beberapa orang yang melihat foto itu berteriak, “Palsu!” Dan memang, Web penuh dengan cerita tentang foto yang telah diubah. Namun, dari apa yang kita bisa katakan adalah ikan dengan ukuran dan warna seperti itu mungkin adanya. Menurut Ken Peterson, direktur komunikasi di Monterey Bay Aquarium, ini bukan dari dunia penuh kemungkinan. Jika koi memiliki jumlah persediaan makanan yang tepat dan cukup ruang untuk tumbuh, katanya, tidak mengherankan kalau ikan tersebut bisa sebesar itu.

Memang, ikan mas koi telah berkembang jauh lebih besar. John McCosker dari Akademi Ilmu Pengetahuan California menjelaskan bahwa, menurut FishBase.org, koi-koi terbesar yang pernah ada beratnya hampir 90 pon (seperti ikan berwarna orange yang ditangkap di Perancis itu).

Meskipun agak aneh melihat penampakan ikan mas itu yang sama sekali tidak melakukan perlawanan – terlihat begitu tenang seperti ikan mati – McCosker menjelaskan bahwa jenis ikan ini bukan merupakan salah satu ikan yang paling liar. Dan warna ikan yang mencolok bukanlah sesuatu yang unik. Lihat foto berikut dari sebuah taman Jepang di Long Beach, California

Namun, ada orang-orang yang tidak percaya kalau foto itu nyata. Banyak orang-orang memberi komentar yang tujukan kepada Daily Mail bahwa ikan tampaknya jauh lebih berat dari 30 pon. Seorang yang meragukan foto itu menulis bahwa nelayan yang sedang memegang ikan tampak seperti cara seseorang memegang paket yang beratnya hanya 1 pon.

- New.Yahoo.Com -

9 responses to “Penampakan Ikan Mas Sebesar Anjing (besar)

  1. Serius itu ikan beneran?
    I do beleive that photo has been edited ;-)

  2. Ping-balik: Penampakan Ikan Mas Sebesar Anjing (besar) | Informasi Terkini, Berita Hangat, Gosip, Selebritis, News Update, Download Software, Artikel Gratis, Software Gratis, Tutorial Komputer, Download Software Gratis

  3. Mengucapkan selamat idul fitri 1431 H
    Mohon maaf Lahir dan batin
    ( maaf ngga nyambung sama postingnya :D )

  4. ayo berikan komentar anda ke sn

  5. I am glad this it turned out so well and I hope it will continue in the future because it is so worthwhile and meaningful to the community.

  6. I believe not impossible in the world…….

  7. KISAH SUKSES Erviendy ; lolos PNS guru lingkungan PEMDA lampung

    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 12 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 45 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk JOKO SUTRISNO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.JOKO SUTRISNO,Ms Tlp:0823-21677798 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s