Miike Snow

Miike Snow terbentuk pada tahun 2007 di Stockholm, Swedia. Miike Snow yang mengusung jenis music electropop ini beranggotakan Christian Karlsson dan Pontus Winnberg, mereka berdua adalah teman sejak masa kecil yang menghabiskan waktu bermain dalam berbagai band dan bekerja di berbagai proyek dalam studio-studio sepanjang Gothenburg. Sering dengan berjalannya waktu, mereka berdua sempat terpisah, akan tetapi waktu jualah yang mempertemukan mereka kembali di Stockholm pada tahun 2000. Kemudian pada tahun 2004, mereka berdua terlibat dalam penulisan lagu untuk beberapa album yang populer dibawakan oleh orang lain, hingga akhirnya bertemu dengan anggota band yang ketiga yaitu Andrew Wyatt, yang berprofesi sebagai american songwriter yang selanjutnya menjadi vocalist untuk Miike Snow. Karlsson dan Winnberg bekerja sama di bawah label Bloodshy & Avant, dan menikmati sukses yang signifikan sebagai produser dan songwriter. Mereka juga pernah bekerja sama dengan artis-artis papan atas seperti Madonna, Kylie Minogue, Kelis dan pemenang Grammy Award tahun 2004 untuk kategori Best dance recording dengan single “Toxic” yang dibawakan oleh Britney Spears.

Miike Snow adalah judul album mereka yang pertama yang sama dengan nama group band mereka. Album self title ini direkam di Stockholm dan sudah dirilis sejak 12 mei 2009 oleh Downtown Records. “Animal” adalah single mereka yang pertama dan sudah dirilis pada 17 Februari 2009 yang langsung nongkrong di posisi #98 UK Singles Chart, tidak lama kemudian disusul oleh single yang kedua ‘Black & Blue’. Kedua single dari Miike Snow tersebut pernah menduduki posisi puncak untuk Playlist BBC Radio dalam B-List. Situs the Guardian (Guardian.co.uk) memberikan respon yang positif terhadap album ini, “Miike Snow’s coolly emotional pop suggests a-ha meets Animal Collective” seperti itu kata situs tersebut. Berikutnya adalah single “A Horse Is Not a Home” menjadi single of the week di UK iTunes Store. Dalam suatu wawancara dengan ClashMusic.com, sang vocalist Andrew Wyatt mengungkapkan bahwa ketenaran mereka benar-benar tak diduga,”I don’t think our project was that thought out when we started. We just wanted to make music together. Three people just messing about. I don’t think we anticipated the level of attention that it’s getting right now. We didn’t even think about touring when we started the album.” Seperti itu kata Andrew Wyatt. Singel pertama “Animal” menjdi soundtrack untuk acara American TV-series “Gossip Girl” pada tahun 2009 lalu.

Miike Snow juga telah meremix beberapa track yang dipopulerkan oleh Passion Pit, Petrus Bjorn and Yohanes, Kings of Leon, Coco Sumner, dan Vampire Weekend, dan hasilnya benar-benar mengajak kita untuk bergoyang (kira-kira hasilnya seperti itu). Sedangkan musik mereka juga diremix kembali oleh beberapa DJ terkenal seperti Mark Ronson, Crookers, Peter Bjorn and John, Treasure Fingers, Tiga, Caspa, Style of Eye, Fake Blood, Benny Blanco, Netsky and DJ Mehdi.

Mereka akan memulai tour pertama mereka pada bulan Januari 2010 dan akan berakhir pada musim panas 2010 di Mexico dengan mengikutsertakan beberapa musisi elektronic mexico.

Berikut ini adalah Track-track yang disertakan dalam album self title Miike Snow.

1. Animal [Download]
2. Burial [Download]
3. Silvia [Download]
4. Song for No One [Download]
5. Black & Blue [Download]
6. Sans Soleil [Download]
7. A Horse Is Not a Home [Download]
8. Cult Logic [Download]
9. Plastic Jungle [Download]
10. In Search Of [Download]
11. Faker [Download]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s