FACEBOARD 21 : LOVE SONGS

LOVE SONGS

1. Blackstreet – In A Rush

Kalau kamu orang yang super sibuk, sering keluar rumah karena tuntutan pekerjaan, atau kamu adalah seorang mahasiswa yang amat sibuk belajar, belajar, & belajar, sebaiknya segera untuk menyadari bahwa kamu butuh hiburan yang bisa mengisi rutinitas kamu, lagu ini contohnya. In A Rush sangat cocok untuk menemani keseharian kesibukan kamu tanpa melupakan orang-orang yang kamu sayangi, whoever they are. Lagu R&B love song ini sangat layak untuk dimasukkan ke dalam playlist kamu. It came over me in a rush when I realized that I love you so much that sometimes I cry, but I can’t tell you why. Why I feel what I feel inside. Sedih juga orang yang ada dalam lagu ini. Ia kadang-kadang menangis karena tidak menemukan cara bagaimana menungkapkan apa yang ia rasakan.

2. McFly – You’ve Got A Friend

Ketika Anda merasa sedih dan cemas atau sedang mengalami kesulitan, Anda perlu uluran tangan seseorang. Kalau anda sedang lapar tengah malam, tinggal menelpon rumah makan yang menyediakan layanan delivery order maka mereka akan memberikan bantuan tapi pastikan anda punya cukup uang untuk membayarnya. Kalau pengen pee-pees tapi takut ke kamar mandi, tinggal panggil anjing kesayangan anda maka ia dengan senang hati akan mendampingi anda. Itu aja. You just call out my name And you know wherever I am. I’ll come running, oh yes I will, to see you again. Winter, spring, summer or fall, All you have to do is call and I’ll be there. Dari sekian versi yang pernah saya dengar, versi McFly adalah yang paling saya sukai. Lagu ini tidak pernah ada matinya. Keren bangetz pokoknya! High recommended song!

3. Skool Boyz – You’re The Best Thing In My Life

Gadisku, kamu akan selalu di hatiku selamanya kapan pun kita berbisah, aku akan mengingat setiap hari yang telah terlewati dan tak akan pernah jauh dari sisimu karena kamulah yang terbaik dalam hidupmu. Seperti itu kira-kira maksud lagu ini. You’re The Best Thing In My masih sering saya dengar disebuah radio yang punya slogan The Spririt of Indonesia. Lagunya memang bikin mengantuk tapi kalau ingin mengagumi seseorang, You’re The Best Thing In My Life sangat pas untuk mengisi suasana itu sebelum kamu benar-benar terlelap di tempat tidur. Dan jangan lupa mimpi yang indah ya! When I said I do my words were true cause you are the best thing in my life.

4. Lionel Richie – Truly

Ketika kamu menginginkan sesuatu atau seseorang sebaiknya berterus terang saja. Katakan isi hatimu yang sebenarnya. Lionel Richie mempersembahkan sebuah track manis untuk membantu kamu mengatakannya. Now I need to tell you this, there’s no other love like your love. Tapi jangan bilang gini sama si dia “Truly, I just want to fart right now”. Itu baruk sekali kayaknya. Gini aja, Because I’m truly in love with you girl. I’m truly head over heels with your love. I need you, and with your love I’m free and truly, you know you’re alright with me. Awal-awal lagu memang terdengar begitu sendu, akan tetapi ketika Lionel mengumandangkan sepotong lirik yang ada truly-nya, kamu akan segera menyadari betapa kerennya lagu ini. This is a great song ever!

5. Keith Martin – Because Of You

Hidup dalam kesendirian memang terkadang membuat kita merasa dunia itu tidak bersahabat. Dunia ini sepertinya hanya pantas untuk diisi oleh orang-orang tertentu saja. Tapi kehadiran seseorang itu dalam kehidupan kita bisa membuat kita melihat dunia itu bersahabat dan penuh cinta. Because of You bisa membantu kamu melihat bagaimana dunia itu. Kehadiran seorang gadis misalnya dalam hidup seorang pria membuatnya melihat dunia itu berubah menjadi bersahabat dan penuh cinta, walau sebenarnya dunia itu tidak berubah, suasana hatinya yang berubah. Ya, mungkin itulah yang disebut dengan the power of tolerance. Kita tidak bisa memaksa orang lain untuk menyukai diri kita, ingin menjadi teman contohnya, kita yang harus merespon hal tersebut dengan sikap terbaik kita karena seseorang yang tepat akan datang mengubah dunia kamu. Because of you. My life has changed. Thank you for the love and the joy you bring. Because of you I feel no shame. I’ll tell the world it’s because of you.

6. Nu Flavor – Heaven

Seperti apa sebenarnya surga itu? Pasti lebih menyenangkan dari pada dunia kan? Tentu saja! Dan seperti apa surga dalam lagu Nu Flavor yang yang berjudul Heaven ini? Tapi kayaknya Heaven di sini bukan surga deh! Lagu ini bercerita tentang seorang pria sedang jatuh cinta pada gadis pujaan hatinya. Pertama kali melihat gadis itu, ia tidak bisa berhenti memikirkannya, gelisah, dan terlihat seperti orang gila. Tak bisa tidur, tidak tahu harus berbuat apa. Memegang bantal tapi bukan si dia, ketika menutup mata yang terlihat hanyalah wajahnya. Dan setiap jam terasa berada dalam kegelapan, setiap detak jantung begitu sepi. Tak pernah terpikir olehnya bisa merasakan hal yang seperti itu bisa terjadi. Makanya setiap malam sebelum tidur berdoa kayak gini “Heaven, heaven oh heaven can’t you help me? I looked in her eyes now she’s all I see. Heaven oh heaven can’t you help me? I’m down on my knees please, heaven.” Heaven merupakan lagu R&B love song yang sepanjang lagi ini menyuguhkan nuansa yang begitu catchy dan fresh. Kalau orang yang punya kemampuan vocal yang pas-pasan menyanyikan lagu ini, terngorokannya bakalan terasa tercekik. Tapi Nu Flavor yang nyanyiin pasti sangat enak untuk didengar tentunya.

7. Whitney Houston – I Have Nothing

Artinya apa ya? Tak punya apa-apa (miskin dong) atau tak berarti apa (kasihan sekali)? Cari sendiri aja. I Have Nothing merupakan salah soundtrack film The Bodyguard yang dibintangi oleh Whitney Houston sendiri bersama Kevin Costner. Saya yakin kamu menyukai lagu ini karena tidak ada yang bisa menolak keindahan dan kemampuan vocal seorang Diva Internasional, Whitney Houston. Ada juga lagunya Whitney Houston yang menggabungkan I Have Nothing dengan I Will Always Love You menjadi sebuah track yang benar-benar nendang. Vocalnya Whitney di lagu itu agak sedikit berbeda dan tentu saja bikin merinding mendengarnya, bukan menyeramkan melainkan mengasyikan. Kata Whitney, Don’t make me close one more door, I don’t wanna hurt anymore, Stay in my arms if you dare Or must I imagine you there, Don’t walk away from me I have nothing, nothing, nothing, If I don’t have you, you, you, you. Terkadang lagu itu banyak bohongnya ya!

8. Mariah Carey – Without You

Tanpamu hidup ini akan terasa hampa, tanpamu tak ada artinya lagi aku hidup, malam terasa begitu panjang dan besok, besoknya dan besoknya lagi akan terulang dan lain-lain sebagainya dengan segala tetek bengeknya. Sepertinya tanpa si dia juga mungkin enggak mau boker! Dasyat banget. Kenapa segala sesuatunya malah semakin sulit tanpa si Dia? Lagu ini juga banyak yang nyanyiin dan yang paling saya suka adalah versinya Mariah Carey. Ada juga versi Clay Aiken yang tidak kalah keren tapi tetap aja Mariah Carey yang paling keren. Oh Mimi, kapan kamu akan menyanyikan seperti ini lagi? Rindu banget sama lengkingan suara Mimi yang ber-oktaf-oktaf. I can’t live If living is without you. I can’t live. I can’t give anymore. I can’t live. If living is without you. I can’t give. I can’t give anymore.

9. Glenn Medeiros – Nothing’s Gonna Change My Love For You

Jika kekuatan cinta bisa merubah segalanya, maka sebaiknya tak ada satu hal apapun yang bisa mengubah kekuatan cinta itu. Jika perjalanan panjang ke depan terasa tidak begitu mudah, cinta sejati harus seperti bintang yang menuntun sampai pada tujuan. Tapi kayaknya cinta sejati cuma ada dalam film-film india, dimana kekuatan cinta bisa menghasilkan kekuatan yang dasyat, bisa membekokkan besi bahkan bisa meruntuhkan dinding beton. Glenn Medeiros mungkin bisa membantu kamu mempertahankan cinta sejati itu dari pengaruh apapun. You ought know by now how much I love you. The world may change my whole life through But nothing’s gonna change my love for you.

10. Boyzone – Everyday I Love You

Adalah sepasang kekasih yang baru membina sebuah rumah tangga, mereka berkomitmen untuk mengatakan “I Love You” setiap kali mereka akan berpisah. Setiap hari Si Pria pergi ke kantor dan dan Sang Wanita tinggal di rumah mengurus rumah. Itu artinya setiap hari mereka mengucapkan “I Love You” satu sama lain. Suatu hari mereka bertengkar dan tidak saling mengucapkan “I Love You” lagi. Suatu hari pula saat Si Pria berangkat ke kantor, sebelum meninggalkan pintu rumah, tiba-tiba Si Wanita mengucapkan “I Love You” pada suaminya tapi suaminya tidak membalasnya. Beberapa jam kemudian Si Wanita mendapat kabar kalau suaminya mengalami kecelakaan dan telah meninggal. Tapi Si Wanita tidak menyesali apa yang telah terjadi karena sebelumnya ia masih sempat mengucapkan “I Love You” pada suaminya sebelum hal yang terakhir yang bisa lakukan di dunia ini, kematian. Dan bahwa setiap hari mereka sebenarnya saling mencintai. Ini cuma cerita, sebaiknya dengarin Everyday I Love You-nya Boyzone aja. I don’t know but I believe that some things are meant to be and that you’ll make a better me. Everyday I love you.

11. Guy Sebastian – Angels Brought Me Here

Ini adalah sebuah perjalanan panjang dan berliku, tapi aku akhirnya di sini malam ini. Menempuh perjalanan setahap demi setahap, dan berjalan di belakang cahaya menuju matahari terbenam di mana hati dan masa depan itu menunggu. Belum ada perasaan seperti itu ketika aku menatap matamu. Mimpi telah menjadi kenyataan. Sebuah kejaiban bisa menemukan dirimu. Jika kamu bisa melihat apa yang aku lihat, bahwa kamu adalah jawaban atas doaku. Dan jika kamu bisa merasakan kelembutan yang aku rasakan, tidak diragukan lagi kalau malaikat yang telah membawa aku ke sini. Angles Brought Me Here adalah lagu yang paling asyik yang pernah aku dengar yang pernah dinyanyikan oleh Guy Sebastian. Dengarin deh lagunya, siapa tahu aja malaikat datang dan membawamu ke tempat impian. Tapi kalau yang datang itu malaikat pencabut nyawa, sebaiknya bertobatlah terlebih dahulu. If you could see, what I see, that you’re the answer to my prayers. And if you could feel, the tenderness I feel, You would know, it would be clear, that angels brought me here.

12. Color Me Badd – Close To Heaven

Enak ya kalau kita itu dekat dengan surga dari pada dekat dengan neraka yang katanya bisanya cuma bakar jagung (kalau tidak lupa bawa jagungnya). Apaan sih, lupakan saja, tidak penting! Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta tapi takut untuk mengutarakan isi hatinya pada seseorang yang ia cintai meski sebenarnya ia tahu kalau pujaan hatinya itu juga punya perasaan yang sama. Ketika pujaan hatinya mendekat dan memanggil namanya dan tentu saja menganyatakan cinta, ia merasakan sensasi yang gila, bahagia, terasa seperti di surga. It’s gotta be love (love), sweet love (sweet love). Whenever you near me (whenever you near me), ooh you make me happy baby. Mi volvo loco pensandio en tu amor, Cuando te veo temblo por tu calor, Sercaria serio alma te mi Corazon, Mislabios brillianos sonde mo sio. Artinya apa ya?

13. Chicago – Just You N’ Me

Jika kamu merasa bahwa dunia ini hanya dihuni oleh kamu sama si dia maka berikanlah senyum special padanya dan hal yang sama juga harus dilakukan sama si dia karena sedikit senyum bisa saling menginspirasi. Just you ‘n me, Simple and free, Baby you’re everything I’ve ever dreamed of. Tapi orang bilang jangan terlalu sering berduaan di tempat sunyi atau gelap karena biasanya akan ada orang ketiga yaitu setan. Kalau setannya udah beraksi, jadinya hidup gak simple and free lagi, malah makin ribet dan terkekang. Dan jangan lupa bawa Tiga Roda kalau mau berduaan di tempat gelap karena biasanya nyamuknya banyak. No matter what they say, it’s yours. Yang perlu kamu lakukan sekarang adalah mendengarkan lagu Chicago yang berjudul Just You N’ Me ini. Sentuhan Jazz dalam Just You N’ Me benar-benar asyik untuk didengarkan meski lagunya udah lama banget.

14. The Lighthouse Family – Lost In Space

Kadang-kadang aku lelah sikap pertamaku, kamu adalah satu hal yang membuatku tersenyum. Itu sebabnya aku selalu berharap keras padamu. Karena hidup kamu bersinar begitu cerah, aku tidak merasa berada dalam kesendirian. Kamulah bintang pertamaku di malam hari. Aku akan hilang dalam ruang tanpa dirimu. Dan aku tahu kamu ada di luar sana melakukan apa yang telah kamu harus melakukan. Kamulah satelit jiwaku, aku akan hilang dalam ruang tanpamu. Begitu kira-kira sepenggal arti lirik lagu ini. You are my first star at night, I’d be lost in space without you. And I’ll never lose my faith in you. How will I ever get to heaven, if I do. Kalau tidak suka sama Lost In Space, ada juga lagu The Lighthouse Family yang musiknya agak ceria berjudul High.

15. Take That – How Deep Is Your Love

Ada yang tahu alat ukur untuk mengukur kedalaman cinta seseorang? Kira-kira cinta itu satuannya apa? Kilogram, meter, newton, ampere, volt, atau watt? Atau cinta itu sudah menjadi sebuah konstanta yang nilainya tidak bisa diganggu gugat? Kayaknya tidak ada satuan yang matching. Ah…bodoh amat! Yang perlu kamu lakukan sekarang hanyalah mendengarkan lagunya, terlibat dengan lirik itu berikutnya. Banyak banget yang nyanyiin How Deep Is Your Love ini dengan gayanya masing-masing yang memberikan citarasa tersendiri dan versi yang paling saya suka sejauh ini adalah versinya Take That. Lagu ini sangat cocok untuk jadi pengantar tidur kamu, siapa tahu aja pertanyaan How Deep Is Your Love? bisa di jawab lewat mimpi buruk kamu. Just in case you were wondering! How deep is your love? I really meant to learn cos we’re living in a world of fools, breaking us down when they all should let us be.

16. MLTR – That’s Why (You Go Away)

Sudah tidak terhitung sudah berapa kali saya mendengar lagu ini, tidak pernah bosan walau telinga saya udah mau melepuh. Dasyat juga ya lagunya. Lagu yang tidak akan pernah mati. Lagu ini bercerita tantang seseorang yang melihat kekasihnya kesedihan. Kekasihnya ingin dirinya melupakan setiap hal kecil yang telah katakannya. Meski sebenarnya kekasihnya yang memulai membangun sebuah hubungan dan sekarang kekasihnya juga yang akan mengakhirinya. Ternyata dirinya adalah bukan orang bisa menggantikan orang pernah hilang di hati kekasihnya meski ia sudah berusaha mencoba tapi kekasihnya ini tidak peduli bagaimana ia berusaha mecoba. Meski kekasihnya ingin dirinya melupakan semua yang telah terjadi tapi tetap saja tidak semua bisa dilupakan, masih ada yang tersisa di kepala. Hingga akhirnya cinta hanyalah sebuah ilusi yang harus dilupakan. I’m not the man your heart is missing. That’s why you go away. I know.

17. Jamie Cullum – Everlasting Love

Judulnya memang Everlasting Love tapi lagu ini tidak memberikan definisi apa sebenarnya itu Everlasting Love itu melainkan seseorang yang hatinya hancur karena ditinggal kekasihnya. Seseorang ini mengharapkan kekasihnya kembali padanya karena ia tahu bahwa kekasihnya itu tidak pernah menolak Everlasting love. Ia berharap segera menyedari akan hal itu, karena dirinya sedang menunggu seseorang dengan Everlasting Love-nya. Open up your eyes, then you realise. Here I stand with my everlasting love. Need you by my side. Girl to be my pride. Never be denied everlasting love. Seperti biasa, lagu-lagu Jamie Cullum tidak pernah lepas dari permainan piano yang membuat kita terasa tenggelam di dalamnya. Enak banget deh lagunya. Apa sih sebenarnya Everlasting Love itu?

18. Wet Wet Wet – Love Is All Around

Dari 21 lagu yang ada di sini, lagu ini yang paling saya tidak mengerti maksudnya apa. Judulnya aja gak ngerti artinya apa. Bagaimana tidak ngerti, kata Wet Wet Wet bahwa ia merasakan cinta sekitarnya di jari tangan dan jari kaki. Lanjut, perasaan tumbuh dan tertulis di angin. Pakai tinta apa ya dia? Saya jarang mendengar yang seperti itu. Overall, Love Is All Around juga sangat layak dimasukkan dalam playlist kamu. Penggalan lirik yang paling memorable di lagu ini adalah You know I love you, I always will. My mind’s made up by the Way that I feel. There’s no beginning, There’ll be no end, ’cause on my love you can depend.

19. Another Level – From The Heart

Dari lubuk hati yang paling dalam saya sangat menyukai lagu ini meskipun tidak tahu banyak bagaimana perjalan karir mereka, Another Level. Lagunya memang begitu sendu terutama di awal-awal lagu tapi lagu ini tidak bercerita tentang seseorang yang patah hati. From The Heart juga masuk dalam kategori lagu R&B love song meski sebenarnya cita rasa R&B-nya tidak begitu terasa. From the heart (from the heart baby) I’m giving you everything. From the heart (my heart) I promise you that I’ll be there (I’ll be there for you), I’ll be there to love you. From the soul I’m showing you all I feel, all I feel (I’m showing you), All I feel is from the heart.

20. Barbra Streisand & Bryan Adams – I Finally Found Someone

Duet antara Barbra Streisand dan Bryan Adam dalam lagu I Finally Found Someone benar-benar memukau, sayang sekali kalau kamu belum pernah dengar lagu yang satu ini. Mereka berdua nyanyinya saling bersahut-sahutan, benar-benar all out dan sangat keren tentunya. Sebuah kisah dimulai dari sambil minum kopi kemudian berteman lalu jatuh cinta. Memang lucu, sesuatu yang indah terjadi dimulai dari hal yang sederhana tapi sebenarnya di situlah hal terbaik telah dimulai hingga akhirnya menemukan seseorang yang membuatnya merasa lengkap. I finally found someone, someone to share my life. I finally found the one, to be with everynight cause whatever I do, its just got to be you. My life has just begun, I finally found someone.

21. Bryan Rice – No Promises

Sebaiknya jangan terlalu mengumbar janji kepada seseorang kalau tidak yakin bisa mewujudkannya, apalagi kalau janji itu di akhiri dengan dengan kata “amin”. Bisa-bisa “amin” yang sebenarnya berubah menjadi “Aming”, janji itu akan menjadi sebuah lelucon nantinya. Orang lebih senang melihat tindakan nyata dari pada hanya sekedar janji. No Promises (2005) adalah single pertama dari debut album berjudul Confessional (2006) milik seorang singer & songwriter asal Dermark, Brian Risberg Clause, atau yang lebih dikenal dengan nama Bryan Rice. Single ini juga pernah di-cover oleh seorang jawara X-Factor, Shayne Ward. No Promises juga tidak kalah keren dari Breathing. Asyik banget deh pokoknya! I don’t wanna run away, baby you’re the one I need tonight, No Promises. Baby, now I need to hold you tight, I just wanna die in your arms….

4 responses to “FACEBOARD 21 : LOVE SONGS

  1. 9bYGym ajajxrckhyla, [url=http://aomnugxjxxhm.com/]aomnugxjxxhm[/url], [link=http://zcmdcelkghon.com/]zcmdcelkghon[/link], http://zpvlwmvkzocf.com/

  2. wow .
    Coba download yaa

  3. JM2QPV rwzqroqlofbg, [url=http://prnijwghmgww.com/]prnijwghmgww[/url], [link=http://sogtvdhoqyzs.com/]sogtvdhoqyzs[/link], http://ynugssktsfyx.com/

  4. wow!
    thanks buat referensi lagu2 nya ^_^
    some are my fav love song too.. cm kyknya ada intreprestasi yg gak pas kayaknya
    but anyways, its totally awesome

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s