Stuart Cable : Mantan Drummer Stereophonics Ditemukan Meninggal Dunia

Stuart Cable

Stuart Cable

Mantan drummer Stereophonics Stuart Cable ditemukan meninggal dunia di rumah kediamannya Aberdare, South Wales pada pukul 5:30 pagi, 7 Juni 2010. Menurut Spinner, pemerintah belum menetapkan penyebab kematian sang musisi, sejauh ini belum ada situasi mencurigakan yang telah ditemukan dalam kasus tersebut.

Stuart membentuk Stereophonics pada tahun 1992 bersama dengan Kelly dan Richard Jones dan berjuang dengan band hingga tahun 2003. Setelah serangkaian perselisihan , dimana Cable terlibat dengan masalah kecanduan obat-obatan dan alkohol, serta lebih menyibukan kariernya dibidang televisi dan radio dari pada band, Stuart meninggalkan band. Selama masa Stuart masih bergabung dengan band, mereka merilis empat album studio, masing-masing bersertifikat multi-platinum di Britania Raya, dan dipilih sebagai Best New Group di Brit Awards 1998.

Cable melanjutkan kariernya sebagai Host disejumlah pertunjukkan televisi dan radio, terakhir di ‘Saturday Night Show’ milik BBC Wales yang menampilkan musik rock kontemporer dan klasik. Pada tahun 2009, ia menerbitkan sebuah memoir, ‘Demons and Cocktails,’ berisi masa-masa kebersamaan dengan Stereophonics dan perjuangannya melawan kecanduan. Cable juga baru saja perform dengan band baru bernama Killing for Company.

Mike Peters dari Alarm, yang juga ambil bagian tur dengan Killing for Company, mengatakan kepada BBC, “Ia seharusnya bergabung dengan kami untuk Rhondda Rocks. Aku akan mengingat dia sebagai seseorang yang begitu hidup – Aku tidak percaya dia telah tiada. Aku nggak tahu bagaimana situasinya tapi tragedi ini nyata. Dia selalu tersenyum dan tertawa dan senang berada di sekitar kami. Dia punya banyak energi dan tidak bisa menunggu hari berikutnya untuk pergi kemanapun. Dia adalah seorang yang lebih besar dari karakter hidup yang tampaknya menjadi kekuatan pendorong di belakang kepribadian Stereophonics. “

Sumber : http://www.aolradioblog.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s