Cee-Lo Green – Georgia

Cee-Lo Green - Georgia

Pertama kali saya mengetahui kalau ada seorang penyanyi bernama Cee-Lo Green ketika saya mencari-cari di internet siapa-siapa saja yang mengisi soundtrack film ketiga yang diadabtasi dari novel karya Stephenie Meyer, Twilight Saga : Eclipse. Dari beberapa track yang ada, biasanya, yang paling menarik perhatian saya adalah band/penyanyi yang sudah terkenal sebelumnya yang saya kenal (lagunya pernah saya dengar), sedangkan yang masih kelihatan asing sama sekali tidak menarik perhatian saya kecuali setelah mendengar lagu-lagu mereka di radio-radio yang ada di kota saya. Tapi kali ini mata saya tertuju pada nama yang sedikit unik Cee-Lo Green, penasaran aja kayak gimana lagunya. Memang tidak menyecewakan, Cee-Lo mempersembahkan What Part Of Forever sebagai salah satu pengisi soundtrack Eclipse, siulan di awal lagu dilanjutkan dengan beat-beat catchy yang membuat saya menyukainya. Asyik!

Selanjutnya saya juga mendapatkan info bahwa Cee-Lo merilis single pertama berjudul Georgia yang dibambil dari album Lady Killer. Berawal dari itulah saya mengetahui DeCarlo Thomas Callaway adalah nama lengkap Cee-Lo Green yang berasal dari Atlanta, Georgia, USA. Sudah bisa dipastikan bahwa single yang berjudul Georgia ini terinspirasi oleh dari mana ia berasal. Melihat tampang gothic dari penyanyi yang satu ini, saya jadi mengira kalau Georgia menyajikan nuansa hip-hop dengan aroma rap menyertainya, ternyata tidak demikian, Georgia lebih ringan dan nyantai untuk didengarkan dan saya senang dengan itu. Dengan penguasaan bahasa inggris yang minim dan artikulasi Cee-Lo yang kurang jelas di pendengaran saya, setelah mendengar lagunya, Georgia sepertinya lebih banyak bercerita tentang keluarganya, orang-orang terdekatnya atau kekasihnya yang ada di Georgia : “You ask me when I fall” dan “You belong to me and I belong to you”, yang membuatnya merasa lebih special. Mungkin penggalan lirik yang saya tulis tersebut ada kesalahan karena ketika saya memposting tulisan ini, saya belum menemukan lirik lagu ini dan saya juga berpikir ke arah itu.

Secara keseluruhan Georgia merupakan lagu dengan tempo yang lebih cepat namun kesan santai mendengarkan lagu ini tidak bisa saya pungkiri dan itu adalah bagian yang menjadi daya tarik dari Georgia saat kali pertama saya mendengarkannya. Bagian yang paling saya ingat dari lagu ini adalah saat Cee-Lo Green mencoba untuk mengambil nada tinggi dengan suara khasnya dalam “Georgia …” diiringi oleh alunan terompet yang lebih menonjol, menjadi bagian yang paling memorable, keren, dan tentunya luapan perasaan Cee-Lo benar-benar terasa. Sejauh ini, Georgia masih menjadi salah satu lagu yang mengisi playlist saya, menemani hari-hari yang penuh dengan kebosanan akhir-akhir ini, dan juga sebagai lagu yang berhasil membuat saya jadi kangen sama kampung halaman saya, Malangke, Palopo.

Yang saya kunjungi : { – 123456789 – }

2 responses to “Cee-Lo Green – Georgia

  1. I came across your blog, i think your blog is awsome, keep working !

  2. Agreed, though I’m not too considerably into individuals SEO tools that aren’t no cost, SEO quake is one of the greatest equipment I’ve experienced!

Tinggalkan Balasan

