3 + 2 – Butterflies

3 + 2

1 + 1 = 2, 2 + 2 = 4, 3 + 2 = 5, ..dst. Secara eksak, 2, 4, dan 5 adalah hasil penjumlah dua bilangan real ini sudah mutlak kebenarannya. Tidak bisa disanggah. Tetapi pada tahun 2005 lalu, saat pertama kali saya mengikuti kuliah Konsep Teknologi, ada seorang mahasiswa yang berpendapat bahwa 3 x 2 misalnya tidaklah selalu mutlak hasilnya adalah 6. Kenapa bisa? memangnya ada hasil lain selain 6? Jawabannya adalah ada! Tapi hasilnya harus dihubungkan dengan teori relativitas. Maksudnya, hasil yang diperoleh harus juga disertakan dengan penjelasan dari mana anda memandang. Hasilnya tergantung dari sudut pandang anda. Mahasiswa senior tersebut (angkatan ’98, saya angkatan ’05) mengatakan bahwa 3 x 2 = 1. Parah? Menurut saya tidak, karena dia punya pendapat yang cukup masuk akal meski lebih menyentuh ranah joke. Katanya begini, misalkan dia bikin kamar dengan panjang 3 meter dan lebar 2 meter hasilnya adalah 1 kamar. Jadi 3 meter x 2 meter = 1 kamar (bukan 6 meter kuadrat [^2] yang seharusnya). Gimana? masuk akal juga kan?

Di atas itu cuma sekedar pengantar saja, berhubung masih berhubungan sedikit (sebenarnya tidak juga sih..), karena lagu yang berjudul Butterflies ini juga dihasilkan oleh penjumlahan antara 3 wanita dan 2 pria dari Belarus, 3 + 2 = Butterflies. 3 + 2 adalah group yang mewakili Belarus untuk berkompetisi di Eurovision Song Contest 2010 yang diselenggarakan pada bulan Mei lalu di Oslo, Norwegia. Meski tidak keluar sebagai pemenang, namun mereka berhasil bisa sampai ke final berkompetisi dengan 24 kontestan lainnya.

Butterflies adalah jenis lagu ballad yang sangat pas buat pengantar tidur untuk orang seperti saya yang susah tidur cepat (nanti bisa tidur antara jam 2-4). Salah satu lagu yang sering saya dengarkan pada bulan Mei lalu dan sekarang saya mau mendengarkannya lagi. Lagu ini bisa memberikan suasana yang lebih tenang, musik yang memang tidak terlalu ramai, simple namun sangatlah memikat dan klob di kuping saya. Untuk sebagian orang yang lebih menyukai hard rock atau hip-hop, Butterflies pastinya bukanlah pilihan yang tepat. Butterflies bukan lagu buat jingkrat-jingkat atau untuk nge-break-dance, tapi tidak selalu buat untuk pengantar tidur dan malahan menurut saya Butterfly cocok diputar di manapun kamu berada karena pesan dalam lagu ini tidak bisa dihiraukan begitu saja. 3 + 2 = Butterflies = Strong Ballad = Simple Music + Great Voices = Keren!

Butterflies Lyrics :

I’m gonna tell you what’s inside my soul
We are so fragile just like melting snow
We’ve got to come to see the beauty of love
And imagine and imagine just imagine

And we’re like butterflies flying to the sun
The sun will never let us look inside
I believe that this’ll be opened up
But at the right time
Heartfully just wait for it it will come

And even if you often were so wrong
And you denied the miracle’s possible
But you have got to see it anyway
And imagine and imagine just imagine

And we’re like butterflies flying to the sun
The sun will never let us look inside
I believe that this’ll be opened up
But at the right time
Heartfully just wait for it it will come

And we’re like butterflies flying to the sun (The sun)
The sun will never let us look inside
(Look inside I believe)
I believe that this’ll be opened up
But at the right time
Heartfully just wait for it
And all the secrets will come come out

3 responses to “3 + 2 – Butterflies

  1. lagunya agak2 biasa, tapi paling seneng pas lihat penampilan live mereka di eurovision 2010, terutama pas sayap kupu2 di kostum ketiga cewek anggota band ini tiba2 tersibak…behh…keren kostumnya🙂

  2. memang pertama kali dengar masih terasa bisa, lama kelamaan saya merasa jadi ketagihan. Penampilan mereka di semi final dengan di final persis sama.

  3. Terasa biasa maksudnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s