Inggris Kalah Karena Wayne Rooney Cukur Bulu Dada

Rooney dengan bulu dadanya

Saya hampir tak percaya kalau negara seperti Inggris masih percaya hal-hal gaib. Ini ada hubungan dengan Piala Dunia 2010. Ternyata Inggris tidak hanya terkenal dengan masyarakatnya yang masih percaya dengan hal-hal gaib tapi juga medianya. Ketika Inggris harus angkat koper tersisih di babak 16 besar oleh Jerman, media massa di Inggris langsung membuat aneka spekulasi dan analisis.

TEMPO Interaktif – Kekalahan telak tim Inggris dari Jerman 1-4 membuat koran-koran gosip di Inggris bikin heboh. Mereka bertanya-tanya apakah penyerang Inggris Wayne Rooney seperti Samson, tokoh legenda yang perkasa tapi tiba-tiba loyo gara-gara rambutnya dicukur.

Koran DailyMail misalnya, menulis hal tersebut dengan membandingkan foto Rooney sebelum ajang Piala Dunia digelar dengan saat Rooney di Piala Dunia.

Dalam empat laga di Piala Dunia, Inggris dan Rooney memang tampak loyo. Bahkan, Rooney yang biasanya dalam satu pertandingan bisa mengejar bola ke mana pun, seperti kehilangan stamina. Dia juga tak mencetak satu gol pun.

Padahal, di Inggris, Rooney adalah pencetak gol yang ditakuti lawan. Umpannya maut.  Tendangan geledeknya ke gawang lawan sering membuat kiper kerepotan. Dia juga nyaris menjadi top scorer Liga Primer Inggris, kalau tak disalip oleh Didier Drogba, pencetak gol  dari Chelsea.

Rooney tanpa bulu dada

Daily Mail membandingkan dua foto Rooney. Sebelum, Piala Dunia Rooney memiliki bulu yang lebat di dada. Wajahnya sumringah. Dia tampak segar seperti tak sedang bertanding. Padahal, di Liga Inggris rata-rata Rooney berlari 10 sampai 11 kilometer jauhnya dalam setiap pertandingan

Itu sangat kontras dengan wajah Rooney di Piala Dunia. Kuyu. Tak punya tenaga. Dadanya tampak bersih saat mencopot jersey-nya. Katanya Rooney menjalani wax untuk menghilangkan semua bulu dadanya. Lebih bersih, lebih ganteng, tapi loyo.

DailyMail membandingkan peristiwa itu dengan Samson, tokoh yang disebut Bibel. Samson diperintahkan Tuhan untuk tak mencukur rambutnya. Tapi, saat dia jatuh cinta dengan Delilah, Samson membuka rahasia kekuatannya. Delila lalu berkonspirasi dengan musuh dan mencukur rambut Samson.  Samson pun mudah ditaklukkan. Dia ditangkap dan dibunuh Philistines.

Cukur rambut ternyata tak hanya dilakukan Rooney. Tindakan itu juga dilakukan gelandang Inggris Frank Lampard. Entah apa ini ada kaitannya atau tidak dengan kekalahan Inggris.

DailyMail pun menyindir Fabio Capello, pelatih Inggris. “Semestinya, Capello tak cuma melarang WAGS (istri dan pacar para pemain bola) dan penggunaan ponsel, tapi dia seharusnya melarang cukur rambut.”

Analisis yang aneh…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s