Pejabat Keranjingan “Keong Racun”

SUMEDANG, Klik-Galamedia.com – Lypsync lagu “Keong Racun” dua mahasiswi, Jojo dan Sinta di situs YouTube yang menghebohkan petualang dunia maya, kini sudah merambah ke perkantoran.

Hasil pantauan “GM”, Senin (2/8), hampir di setiap ruang perkantoran di lingkup Pemkab Sumedang para pegawai membicarakan aksi Jojo dan Sinta itu. Selain sambil menyimak siaran televisi yang tengah mengulas kehebohan “Keong Racun”, sebagian terlihat mengutak-atik internet untuk men-download.

Setelah sukses masuk ke situs yang dicari, mereka pun beramai-ramai menontonnya. Hal ini tidak hanya dilakukan staf, melainkan juga sejumlah pejabat. Mulai eselon IV sampai II, mereka dibuat penasaran.

Tidak mengherankan jika ada sejumlah pejabat yang bersama-sama menonton lypsync Keong Racun di internet.

Selain itu, saking ngefans ada juga yang minta mengunduhnya ke dalam laptop. “Cik bisa teu lamun dikopikeun ka laptop saya,” ujar seorang pejabat eselon II kepada stafnya.

Sementara itu, Keong Racun versi Jojo dan Sinta turut membawa berkah tersendiri bagi pedagang VCD yang mangkal di emperan toko.

Mereka mengaku sejak lagu itu banyak ditayangkan di televisi dan dimuat di surat kabar, banyak yang mencarinya. “Awalnya saya tidak tertarik menjualnya, tetapi setelah banyak yang menanyakan, akhirnya saya pun mencari pasokan dari distributor,” kata Akun (35), pedagang VCD yang mangkal di Sumedang Kota.

Benar saja VCD tersebut laris manis sehingga pedagang lain pun ikut ikut menjualnya. Setiap hari, Akun mengaku bisa menjual 10-20 keping VCD Keong Racun. Penjualannya tentu mengalahkan VCD atau CD lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s