Yahoo Pindah ke Bing di Amerika Utara

Bing sekarang sepenuhnya memberikan dukungan ‘bahan bakar’ kepada hasil pencarian informasi Yahoo di Amerika Serikat dan Kanada, seperti nyatakan oleh Yahoo dan Microsoft pada hari Selasa.

Pengumuman ini menandai salah satu tonggak utama pertama sejak dua perusahaan raksasa tersebut menandatangani kontrak 10-tahun untuk Microsoft memberi power kepada Yahoo Search dan untuk Yahoo menggunakan platform iklan AdCenter milik Microsoft. Pihak berwenang di AS dan Eropa menyetujui kesepakatan itu pada bulan Februari dan perusahaan mengatakan bahwa mereka mengharapkan waktu sekitar dua tahun untuk sepenuhnya mengimplementasikan perjanjian itu.

Sejauh ini, Bing hanya tersedia untuk hasil pencarian dalam bahasa Inggris di AS dan Kanada, bahasa lain menyusul “dalam minggu-minggu dan bulan-bulan mendatang,” ditulis Satya Nadella, wakil presiden senior Layanan Online Divisi Microsoft, dalam sebuah postingan blog.

Minggu lalu, Yahoo mengatakan akan memulai transisi ke Bing di belakang akhir pencarian, memberitahukan halaman hasil pencarian akan menampilkan baris “Powered by Bing” di bagian bawah untuk pencarian menggunakan hasil Microsoft.

Perusahaan tersebut masih bekerja pada transisi Yahoo untuk menggunakan AdCenter, layanan platform pencarian iklan milik Microsoft. “Seperti yang telah kami katakan selama ini, tujuan utama kami adalah untuk menyediakan pengiklan dengan pengalaman transisi kualitas pada tahun 2010, sementara kami sadar ada musim liburan,” seperti ditulis oleh Nadella.

Selama pendapatan Yahoo kuartal kedua, CEO Yahoo Carol Bartz mengatakan, perusahaan berharap akan menggunakan AdCenter pada bulan Oktober, namun dia menekankan bahwa perusahaan tidak akan terburu-buru. “Ini sangat penting bahwa pengiklan kami siap, AdCenter siap, dan kami tidak akan menarik pelatuk sampai kami yakin akan hal itu,” katanya saat itu. “Kami merasa baik-baik saja, tapi karena musim liburan sangat penting bagi pengiklan, kami tidak akan memulai kecuali kita memiliki transisi yang mulus.” – REUTERS –

2 responses to “Yahoo Pindah ke Bing di Amerika Utara

  1. Wah.. Hebat yak bing?

  2. Hi there! I discovered your weblog via Google though wanting regarding SEO.And your post appears quite intriguing and educational to me.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s