Manusia Penahan Sengatan Kerumunan Ubur-Ubur Selama 25-Mil Berenang Menyebrangi Monterey Bay

Bruckner Chase menggemparkan daratan Pantai San Carlos di Monterey pada Selasa malam setelah berenang 14 jam untuk meningkatkan kesadaran akan sifat rapuh lingkungan laut setempat.

Ironisnya, beberapa makhluk asli lingkungan itu membuat ambisi Chase terbayar mahal atas usahanya 25-mil melintasi Monterey Bay yang terkenal itu.

“Aku, seperti, ‘ayolah kawan (ubur-ubur), aku berusaha membantu di sini’,” katanya tentang segerombolan besar ubur-ubur yang naik ke permukaan dan mengancam akan menggagalkan pengembaraannya menjadi seorang pahlawan.

Chase pertama kali tersengat sekitar satu jam saat berenang, yang dimulai di kota kelahirannya di Santa Cruz sebelum fajar. Ubur-ubur itu menjadi lebih padat dan lebih sering menyengat, sehingga Chase harus mengenakan baju selam yang diberikan oleh orang-orang di atas sebuah kapal pengawal.

Tapi itu hanya melindungi batang tubuh, lengan dan kaki. “Lidah saya tersengat, di dalam mulut saya, di leher, kaki dan tangan,” katanya dalam sebuah wawancara Rabu pagi, dimana bagian-bagian tubuhnya yang tersengat masih terasa gatal dan terdapat bekas. “Setelah matahari terbit, saya tidak mengambil satu gerakan di mana saya tidak bisa, setidaknya saat melihat ubur-ubur.”

Chase, 44 tahun, yang dijadwalkan acara tersebut lebih awal daripada yang seharusnya, ingin membantu memulai Blue Ocean Film Festival minggu ini, menjadi orang kedua yang telah berhasil berenang menyebrangi Monterey Bay.

Cindy Cleveland, seorang penjaga pantai California Selatan, perenang yang memiliki prestasi yang dicapainya tanpa mengenakan baju selam: cara yang lebih disukai oleh para perenang jarak jauh. Tapi Cleveland tidak mengalami sengatan segerombolan ubur-ubur yang sedemikian besarnya seperti Chase. Sang istri dan dua saudara perempuannya mengawasi dari kapal pengawal sementara mengernyit ketika melihat makhluk ber-tentakel itu melengket di tubuh Chase.

Sejak tahun 1983, beberapa orang telah mencoba tetapi gagal untuk mengulang keberhasilan Cleveland. Ubur-ubur menggagalkan usaha pertama Chase tahun lalu, setelah sejauh sembilan mil berenang.

Patti Bauernfiend California Utara dicoba minggu lalu, tanpa baju selam, dan baru setengah perjalanan, sengatan ubur-ubur memaksanya keluar dari air.

Chase, seorang perenang yang bertahan berenang sepanjang Danau Tahoe dan mencoba atau berusaha dengan banyak cara “petualangan berenang,” memakai baju selam ogah-ogahan setelah istrinya, Michelle Evans-Chase, mengatakan bahwa ia tidak akan berhasil tanpa baju itu.

“Kami memiliki misi yang lebih besar dalam melakukan ini, menghubungkan dua kota dan mengitari Monterey Bay National Marine Sanctuary,” jelas si perenang. “Saya akan membenci membiarkan kebanggaan dan ego menjaga aku dari baju selam ketika kita memiliki begitu banyak potensi untuk menemui begitu banyak orang dengan berenang menyeberang.”

Adapun ubur-ubur, beberapa spesies berlimpah di Monterey Bay selama musim panas, tapi ubur-ubur itu tidak selalu begitu padat di permukaan. Selama mil terakhir, Chase merasakan mereka merayapi tangannya di setiap gerakan dan menyadari “bahwa seandainya aku tidak berada di dalam baju selam, aku tidak akan mampu bertahan secara fisik.” GRINDTV.COM

4 responses to “Manusia Penahan Sengatan Kerumunan Ubur-Ubur Selama 25-Mil Berenang Menyebrangi Monterey Bay

  1. You completed various fine points there. I did a search on the theme and found mainly persons will consent with your blog.

  2. Give thanks to you info. really simple to suggestions am satisfied I seen foundation for a client, and related data.

  3. Query now is which will people who use it proceed to use it when it has a dilemma with search engines.

  4. I stumbled upon your blog in google. And I’ll be back next time, thanks.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s