Movie Review Creator Facebook (Mark Zuckerberg) “The Social Network”

Dengan seperti mencuil karakter Shakespeare, film The Social Network arahan David Fincher marupakan salah satu film yang bisa dikatakan terheboh tahun ini. Subyek yang membicarakan generasi dalam lingkup irama jaringan sosial yang membuat separuh dari makhluk benama manusia seperti hidup di dunia maya. The Social Network memberikan rincian asal-usul situs yang kita kenal dengan nama Facebook yang kemudian berkembang dalam ranah bisnis yang diperkirakan memiliki nilai sebesar $ 25 miliar. Tapi layaknya sebuah film, The Social Network juga memberikan kesan bahwa terkadang sukses datang bersama korban manusia yang tidak dapat dihitung dalam gigabyte.

Skenario film yang menakjubkan, menggigit dan kaya rinci ditulis oleh Aaron Sorkin yang terinpirasi oleh buku Ben Mezrich berjudul The Accidental Billionaires, menghadirkan bingkai kisah tentang bagaimana Mark Zuckerberg (Jesse Eisenberg) menciptakan apa yang kemudian dikenal dengan Facebook. Sorkin menceritakannya, Zuckerberg adalah seorang mahasiswa jenius di Harvard bertemu dengan sesama mahasiswa dan saudara kembar Cameron dan Tyler Winklevoss (Armie Hammer dan Josh Pence) yang punya ide membangun layanan koneksi kampus online. Rencana Si Kembar membutuhkan seorang maestro dan mereka meminta Zuckerberg yang brilian itu untuk menciptakan kode untuk membuat rencana tersebut menjadi kenyataan. Enam minggu berlalu sebelum akhirnya Mark mengatakan kepada mereka bahwa dia tidak bisa mewujudkan impian Si Kembar. Sementara itu, dengan bantuan uang starter sebesar $ 1.000 dari seorang temannya bernama Eduardo Saverin (Andrew Garfield), Zuckerberg malah bekerja pada variasi ide sendiri, yang nantinya akan menciptakan friksi antara teman, membuat musuh baru, tuntutan hukum dan akhirnya mengubah wajah internet.

Fincher dan Sorkin tidak pernah melupakan unsur keterikan manusia di sini meskipun kanvas berteknologi tinggi menjadi fitur dimana kisah itu dicat. Mengambil sebuah fenomena bisnis yang hanya berawal dari sebuah kamar asrama pada tahun 2003 dan membawanya menyebar dalam lingkaran penuh bola dunia sekarang dan merangkum berbagai caruk-maruk kehidupan: ambisi, jenius, kegelisahan, penipuan, pengkhianatan, dan mentalitas berhasil sebagai entrepreneur di dunia maya.

Jesse Eisenberg yang memerankan Zuckerberg dengan sempurna menangkap semua kontradiksi yang cukup besar dan kelemahan kepribadian ajaib di sini. Demikian juga dengan adegan Andrew Garfield yang memerankan Eduardo Saverin sebagai rekan dan teman setia Zuckerberg yang akhirnya kacau. Superstar Justin Timberlake juga ambil bagian memerankan Sean Parker, huckstering Napster yang licik. Armie Hammer memerankan dua karakter sekaligus yaitu kembar Winklevoss (dengan bantuan efek khusus wajah dan Josh Pence), Max Minghella dan Rooney Mara juga standout.

– Distributor: Columbia Pictures
– Cast:

  • Mark Zuckerberg – Jesse Eisenberg
  • Eduardo Saverin – Andrew Garfield
  • Sean Parker – Justin Timberlake
  • Cameron and Tyler Winklevoss – Armie Hammer
  • Divya Narendra – Max Minghella
  • Rooney Mara, Max Minghella and David Selby

– Director: David Fincher
– Screenwriter: Aaron Sorkin
– Producers: Scott Rudin, Cean Chaffin, Michael DeLuca and Dana Brunetti
– Genre: Drama
– Running time: 90 min
– Release date: October 1, 2010

Baca Juga:

18 responses to “Movie Review Creator Facebook (Mark Zuckerberg) “The Social Network”

  1. Sepertinya filmnya seru.. dengan alur cerita tentang penemuan situs Facebook sehingga membuat seorang mahasiswa menjadi milionair baru… Bukan itu saja dia juga mempengaruhi gaya hidup seluruh umat manusia di dunia untuk selalu online setiap saat,,gak sabar untuk nonton:mrgreen:

  2. tapi desas desusnya . ceritanya palsu . sampai si mark ga mau nonton . . hmm .

  3. seru bgt tuch….
    jadi pengen cepet2 nontong euy😀

  4. wah, belum di rilis di Indo ya? jadi pengen nonton nih…

  5. Di amrik aja, rilisnya nanti tanggal 1 oktober.

  6. semoga film ini tidak membosankan … ehehe
    penasaran juga sih denuzz dengan film satu ini …

  7. Ping-balik: Movie Review Creator Facebook (Mark Zuckerberg) “The Social Network” | uniqpost

  8. This is the wonderful thing i spend long time to find

    it.

  9. wah , seru nii film ..
    klo udh muncul film nya rame kali yah yang nonton ..??

  10. para kritikus sepakat mengatakan bahwa film ini akan membawa banyak piala oscar termasuk best picture atau film terbaik terutama yang paling masuk akal adalah best supporting actor untuk justin timberlake film terbaik tahun ini bahkan lebih baik dari the king speech yang juga dipuji-puji para kritikus yang rilis tanggal 10 desember nanti peter travers dari rolling stone magazine mengatakan: “best movie of the year”

  11. have you ever tried avast antivirus before?

  12. Ping-balik: Movie Review Creator Facebook (Mark Zuckerberg) “The Social Network” » The Social Network, David Fincher, Facebook, Ben Mezrich, The Accidental Billionaires, Mark Zuckerberg, Jesse Eisenberg, Facebook, Cameron, Tyler Winklevoss , Armie Hammer, Josh P

  13. pasti seru film nya..semoga sukses..

  14. Ping-balik: wiccan

  15. Hey! Someone in my Myspace group shared this site with us so I came to check it out.
    I’m definitely enjoying the information. I’m
    bookmarking and will be tweeting this to my followers!
    Fantastic blog and outstanding style and design.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s